Chelsea Melaju Berkat Kemenangan 3 – 0 Atas Everton Di Goodison Park

Chelsea Melaju Berkat Kemenangan 3 – 0 Atas Everton Di Goodison Park

origamibiro.com – Peluang Chelsea mengakhiri musim sebagai juara Liga Primer Inggris semakin terbuka setelah kemenangan 3 – 0 atas Everton di Goodison Park. Setelah menjalani babak pertama dengan skor imbang 0 – 0; tim asuhan Antonio Conte tampil dengan semangat tinggi pada babak kedua dan sukses mencetak 3 gol. Berkat kemenangan tersebut Chelsea kini memiliki selisih 4 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dan peluang menjadi juara masih tetap terbuka lebar. Kemenangan tersebut menjadi sebuah hasil penting; terutama setelah selisih 10 poin yang sempat dimiliki Chelsea terus berkurang saat musim hampir berakhir.

 

Peluang menjadi juara Liga Primer Inggris sekaligus juara Piala FA sepertinya akan diperjuangkan dengan keras oleh Pedro dan kawan – kawan. Mantan pemain depan Barcelona tersebut membuka skor di menit 66 dan membuka keran gol bagi timnya. Gary Cahill mencetak gol kedua Chelsea setelah memanfaatkan kegagalan Maarten Stekelenberg menghalau bola dengan sempurna. Cahill mencetak gol dengan lutut yang menandai penampilan ke 150 sebagai starter dengan seragam Chelsea. Cahill yang kini mengenakan ban kapten Chelsea telah mencetak total 8 gol di semua kompetisi bagi Chelsea pada musim ini. Gol ketiga Chelsea dicetak pemain pengganti Willian yang dimasukkan pada 5 menit terakhir babak kedua. Keberuntungan sepertinya tengah menaungi gelandang serang asal Brazil tersebut yang tidak butuh waktu lama untuk membobol gawang Everton.

 

Pedro menjadi pemain yang paling mencuri perhatian pada laga tersebut. Kecerdikan dan skill individu yang dimiliki pemain Spanyol tersebut menjadi faktor pembeda yang membuatnya sukses membuka skor di babak kedua. Setelah menerima bola dari Nemanja Matic dengan 25 yard dari gawang lawan; Pedro meloloskan diri dari kawalan Phil Jagielka dan mencetak gol dengan tendangan keras ke gawang Stekelenberg. Kabar kurang baik datang dari bek tengah David Luiz yang mengalami cedera pangkal paha dan harus digantikan oleh Nathan Ake di menit 82. Luiz tampil sangat baik dan sukses menggagalkan seorang Romelu Lukaku mencetak gol di partai kandang 10 kali berturut –turut.