Gary Lineker, Si Bintang Lapangan Hijau yang tak Pernah Bertemu Kartu Pelanggaran

Gary Lineker, Si Bintang Lapangan Hijau yang tak Pernah Bertemu Kartu Pelanggaran

Menjadi pemain sepak bola itu ada kelebihan dan kelemahannya. Kelebihannya adalah prestasi akan meningkat tergantung pada jumlah gol yang dicetak. Namun kelemahannya adalah ketika kita mendapatkan kartu pelanggaran, kesempatan kita untuk bermain akan berkurang. Namun tidak untuk pemain yang satu ini, Gary bebas kartu pelanggaran.

 

Ada 2 jenis kartu pelanggaran yang ada di sebuah permainan sepak bola, yakni kartu kuning dan kartu merah. Ketika seorang pemain mendapatkan kartu kuning, maka pelanggaran yang dilakukan masih dalam tahap yang ringan, kemudian jika mendapatkan kartu merah maka pemain telah melakukan pelanggaran berat dari agen judi bola online.

 

Kartu merah didapatkan setelah beberapa kali mendapatkan kartu kuning. Kemudian untuk para pemain yang sudah berkali-kali mendapatkan kartu merah, mereka harus siap untuk dikeluarkan dari lapangan hijau. Para pemain memiliki peluang untuk mendapatkan kartu pelanggaran. Karena mereka tidak pernah tahu dengan apa yang akan terjadi di lapangan hijau ketika pertandingan berlangsung.

 

Bahkan hampir semua pemain sepak bola pernah mendapatkan kartu pelanggaran. Namun ada juga yang tidak pernah melakukan pelanggaran, perbandingannya mungkin hanya 1000:1 saja.

 

Namun siapa sangka jika Gary bebas kartu pelanggaran. Gary yang bernama lengkap Gary Lineker ini sama sekali belum pernah mendapatkan kartu pelanggaran selama 14 tahun karirnya sebagai pemain sepak bola. Hal ini menjadi salah satu rekor tersendiri di dunia persepakbolaan dunia.

 

Gary Bebas Kartu Pelanggaran

Gary sendiri adalah salah satu pemain sepak bola yang bermain di klub Leicester City, Everton, dan juga di Barcelona. Prestasi terbaiknya adalah pernah meraih Piala Winner ketika membela tim Barcelona. Gary ini usianya masih sangat muda namun prestasinya tidak perlu diragukan lagi sejak debut pertamanya di dunia persepakbolaan.

 

Dari semua riwayat pertandingan yang dilaluinya, Gary bebas kartu pelanggaran baik kartu merah maupun kartu kuning. Selain beberapa klub Leicester City, Everton, Barcelona, Gary juga pernah memperkuat timTottenham Hotspur, Nagoya Grampus Jepang, Tim Nasional Inggris Lineker, dan tim Three Lions. Gary memperkuat tim-tim tersebut sehingga pengalamannya di dunia sepak bola sangatlah banyak.

 

Dengan memperkuat banyak tim, fakta menunjukkan bahwa Gary bebas kartu pelanggaran. Terhitung ada 560 pertandingan yang telah dilaluinya. Pertandingan-pertandingan tersebut dilaluinya selama 16 tahun karir Gary. Namun sekalipun tidak pernah mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah.

 

Kualitas pemain sepak bola bisa dibilang sangat bagus, jika pemain tersebut disiplin dalm bermain. Artinya, mereka tidak pernah melakukan pelanggaran. Dan Gary bebas kartu pelanggaran, sehingga dia patut dikatakan sebagai pemain yang berkualitas.

 

Dengan rekor yang diciptakan bahwa Gary bebas kartu pelanggaran ini, dunia sudah mengapresiasinya. Yakni dengan mendapatkannya piala FIFA Fair Play Award sebagai kategori pemain sepak bola yang tidak pernah mendapatkan kartu pelanggaran.