Jecksen F. Thiago, Pelatih Tim Sepakbola Terbaik Indonesia

Jecksen F. Thiago, Pelatih Tim Sepakbola Terbaik Indonesia

Jika tidak ada pelatihnya, maka sebuah klub sepak bola tidak akan bisa sukses membawa kemenangan. Karena para pemainnya tidak memiliki kesiapan yang bagus. Keahlian mereka tidak ada yang mengasah, mereka berdiri di atas kaki mereka sendiri-sendiri dan tidak memiliki tujuan yang sama untuk membawa kemenangan tim. Maka dari itulah para pelatih sepakbola terbaik Indonesia  selalu diperhatikan keberadaannya.

 

Dunia sepak bola di Indonesia tidak kalah ramai dengan suasana dunia sepak bola dunia. Para pemain sepak bola Indonesia juga tidak kalah kualitasnya dengan para pemain sepak bola dunia. Terbukti dengan banyaknya prestasi dengan didapatkan oleh para klub sepak bola Indonesia.

 

Baca Juga : Gary Lineker, Si Bintang Lapangan Hijau yang tak Pernah Bertemu Kartu Pelanggaran

 

Prestasi-prestasi yang diboyong oleh para klub-klub sepak bola Indonesia ini tidak lain tidak bukan juga karena jasa pelatih sepakbola terbaik Indonesia. Para pelatih didatangkan dan ditunjuk dari berbagai penjuru dunia untuk melatih tim sepak bola Indonesia agar terus maju.

 

Pelatih Sepakbola Terbaik Indonesia

Para pelatih sepakbola terbaik Indonesia  ini bukan hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga dari luar negeri. Kualitas mereka sudah terbukti bagus, dan sudah melalui pertimbangan yang mendalam dari pihak PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Mereka melakukan seleksi yang sangat ketat.

 

Ada 2 pelatih sepakbola terbaik Indonesia yang kita kenal, yaitu Rahmat Darmawan dan Jecksen F. Thiago. Keduanya adalah pelatih terbaik tim sepak bola Indonesia, sehingga telah membawa tim sepak bola Indonesia mendapatkan prestasi yang bagus.

 

Seperti salah satunya adalah Jecksen F. Thiago. Dia adalah salah satu pelatih sepakbola terbaik Indonesia  yang telah mengantarkan beberapa klub sepakbola Indonesia menjadi pemenang Liga Indonesia. Seperti klub Persebaya yang sudah berhasil diantarkannya menjadi juara LI pada tahun 2004. Pada saat itu, Persebaya mendapatkan prestasi dengan memboyong piala Liga Indonesia dengan kategori sebagai pemain dan pelatih terbaik.

 

Jecksen F. Thiago ini sendiri bukanlah asli Indonesia, dia mulai masuk dan terjun ke dunia sepak bola Indonesia sejak tahun 1994. Dia adalah pelatih asal Brazil. Dia pertama kali masuk ke Indonesia dengan masuk sebagai pemain di tim Petrokimia Putra dan mendapatkan tangga kesuksesannya.

 

Sepak terjang Jecksen F. Thiago sebagai pelatih sepakbola terbaik Indonesia  sangatlah banyak. dia sudah menjadi pelatih banyak tim sepak bola Indonesia, seperti tim Assyabaab Surabaya, Persebaya, Persita, Persiter, Persitara, dan Persipura.

 

Kini karir terakhirnya adalah menjadi pelatih tim Persipura. Di bawah pengasuhannya, Persipura bsia menjadi tim sepak bola yang emnaybet juara di Liga Super Indonesia. Bahakn Jecksen F. Thiago juga kembali menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaiknya.

 

Sebagai pelatih sepakbola terbaik Indonesia, Di era Liga Indonesia. Jecksen F. Thiago adalah pelatih pertama yang bisa meraih 3 gelar liga. Persebaya 2004 dan Persipura 2009 & 2011. Sebuah bukti nyata bahwa prestasi para pelatih terbaik ini memang perlu dibanggakan untuk kemajuan sepak bola nasional.