Penjaga Gawang Timnas Inggris, Joe Hart Bergabung Dengan West Ham

Joe Hart Bergabung Dengan West Ham

origamibiro.com – Penjaga gawang Joe Hart resmi bergabung dengan salah satu klub Liga Premier Inggris, West Ham United dengan status pemain pinjaman selama satu musim saja dari tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, demikian pengumuman tersebut diberitahukan klub asal kota London tersebut pada hari Selasa tanggal 18-7-2017.

 

Joe Hart yang saat ini telah menginjak usia 30 tahun tersebut sebelumnya bermain di Liga Seri-A Italia bersama dengan kesebelasan Torino. Ia bermain di Torino juga dengan status sebagai pemain pinjaman dari Manchester City.

 

“Penting bagiku untuk bermain sepak bola, dan mempunyai kesempatan untuk datang ke sini dan juga bermain adalah sesuatu yang menyenangkan,” kata penjaga gawang Joe Hart kepada West Ham TV.

 

“Untuk bermain di Liga Inggris untuk klub besar seperti West Ham, Saya sungguh tak sabar menjelang musim baru,” tambah penjaga gawang Joe Hart, yang tentunya dirinya akan kembali bermain bersama rekan setimnya di Manchester City dahulu, Pablo Zabaleta yang juga memutuskan untuk bergabung dengan The Hammers (julukan West Ham United).

 

Penjaga gawang Joe Hart telah dua kali merasakan mengangkat trofi Liga Premier Inggris bersama dengan Manchester City, dan juga sudah 71 kali bermain memperkuat tim nasional Inggris, akan tetapi dirinya seakan tersingkir usai Pep Guardiola menjadi manajer baru Manchester Biru.

 

Walaupun penjaga gawang Joe Hart tak akan bermain ketika melawan Manchester City di Liga Premier Inggris, dirinya bisa menghadapi tim yang memilikinya tersebut pada tanggal 4 Agustus mendatang, dalam laga persahabatan pra musim yang akan berlangsung di negara Islandia.

 

“Saya tentu saja meninggalkan Manchester City sebagai pemain pinjaman pada musim ini, akan tetapi tim tersebut secara keseluruhan, khususnya para fans, selalu fantastis bagiku,” ucap penjaga gawang Joe Hart.

 

“Saya tak akan pernah merubah bagaimana tentang perasaanku mengenai tim itu, sebab hal itu akan selalu jadi tim yang begitu istimewa bagiku,”

 

“Akan menggembirakan untuk bermain menghadapi mereka lantaran saya tak akan dapat melakukannya (bermain melawan Manchester City) di musim regular, walau saya yakin Manchester United akan menyambutku dengan tangan terbuka jika saya setuju dan memulai musim di Old Traford (kandang Manchester United).”

 

Banyak laporan-laporan dari berbagai media yang mengindikasikan bahwa Manchester City akan membayar sebagian gaji penjaga gawang Joe Hart di bawah kesepakatan kedua klub. Kubu West Ham United sendiri mengakhiri musim lalu dengan menempati posisi kesebelas di bawah asuhan Slaven Bilic, manajer yang berasal dari negara Kroasia.

 

Jadi apakah penjaga gawang Joe Hart akan mampu membawa West Ham memperbaiki posisi mereka dari musim lalu? dan apakah tim pemilik Joe Hart, Manchester City akan kembali menggunakan jasanya dan membawanya kembali ke tim mereka? Mari kita nantikan bersama